“KUNJUNGAN KERJA BALITBANG KABUPATEN SELUMA KE BALITBANG KAB. MUSI RAWAS ”

Selasa, 15 November 2022 Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas kedatangan tamu dari Balitbang Kabupaten Seluma Propinsi Bengkulu. Kunjungan tersebut diketuai oleh Ibu Nengsi Puspita Heryani, SE selaku Kabid Pengembangan beserta 3 orang staf.

Kedatangan tamu tersebut disambut baik oleh Bapak Dr. Ir. Nanti Kasih, MT selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas dan siap berbagi tentang informasi yang dibutuhkan oleh Balitbang Kabupaten Seluma Bengkulu tersebut.

Ibu Nengsi Puspita Heryani menyampaikan bahwa maksud kunjungan mereka adalah ingin menggali mengenai kegiatan kegiatan kelitbangan yang dilaksanakan oleh Balitbang Kabupaten Musi Rawas termasuk kiat-kiat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sehingga bisa menang beberapa kali dalam kompetisi Innovative Government Award (IGA).

 

Bapak Ervan Affansyah selaku sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Musi Rawas menyampaikan bahwa Balitbang menghimpun Inovasi yang ada diseluruh Organisasi Perangkat Daerah dan yang ada di masyarakat, selain itu Balitbang Kabupaten Musi Rawas juga mendorong OPD untuk terus menghasilkan Inovasi sesuai tupoksi masing-masing serta melaksanakan pendampingan terhadap OPD.  Balitbang Kabupaten Musi Rawas dalam kurun waktu 3 tahun terakhir mampu menyumbangkan tambahan anggaran APBD dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Musi Rawas berupa Dana Insentif Daerah yang diperoleh dengan masuk 10 (sepuluh) besar Lomba Innovative Government Award (IGA).

 

Untuk melaksanakan kegiatan kelitbangan Kabupaten Musi Rawas menyadari bahwa sumbangan pemikiran dari perguruan tinggi sangat diperlukan oleh karena itu Balitbang Kabupaten Musi Rawas menggandeng perguruan tinggi melalui penandatanganan Kerjasama kelitbangan. Pada Tahun 2022 ini Balitbang Kabupaten Musi Rawas melaksanakan Kerjasama dengan Universitas Sriwijaya dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM. Dan dalam pelaksanaan Kegiatan Kelitbangan Balitbang Kabupaten Musi Rawas juga Menyusun beberapa dokumen diantaranya Rencana Induk Kelitbangan dan Roadmap SIDA sebagai peta jalan kegiatan Kelitbangan

 

Pertemuan tersebut berlangsung dengan hangat dan terjadi diskusi interaktif yang saling bertukar informasi antara kedua belah pihak